Posts

selamat ulang tahun "komandan"

Image
Mungkin untuk kebanyakan mahasiswa dosen hanya sekedar pengajar, sang pemberi nilai, dan penentu kelulusan. Tapi tidak bagi saya, karena saya hidup jauh dari orang tua dan saya harus menemukan sosok tersebut di tempat saya belajar. dan beruntungnya saya, memiliki kedekatan personal dengan beberapa dosen. Beliau salah satu dosen yang banyak mengajarkan kepada saya bagaimana berempati bukan cuma simpati, bagaimana bertindak objektif dalam situasi "subjektif", bagaimana bertahan disaat semua orang berbalik arah, bagaimana untuk tidak mengeluh disaat paling sulit untuk tidak mengeluh, bagaimana seseorang harus jujur minimal untuk dirinya sendiri.

Hal-hal tersebut yang baru saya sadari ketika saya diperkuliahan, merasa sudah besar, sudah dewasa, dan ingin hidup mandiri. Beruntungnya saya....
Saya ingat sekali, apa yang beliau katakan pada trip kami ke pameungpek dulu..."jika kalian ingin menikmati perjalanan, pertama yang harus kalian lakukan adalah jangan mengeluh"😊 S…

Kehilangan

Image
Satu kata sejuta makna...
Ketika kita kehilangan sesuatu yang amat berharga, sesuatu yang berarti, sesuatu yang terasa berat jika tidak ada. Apakah itu seseorang, barang, atau lebih dari itu yaitu sesuatu yang tidak terlihat seperti kepercayaan, perasaan, bahkan emosi.

Kadang kita menganggap "rasa kehilangan" ini hal yang sepele, atau terkadang kita tidak sadar dengan "rasa kehilangan" sampai satu titik..kita sadar ada sesuatu yang hilang...sesuatu yang berubah, sesuatu berbeda, sesuatu yang tidak seperti biasanya.
Kehilangan selalu menyakitkan, menyulitkan. Kehilangan terkadang menimbulkan efek domino yang menimbukan kehilangan yang lain. wajar?? sangat wajar, karena rasa kehilangan selalu terkait dengan rasa kebutuhan. Ketika kita kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidup kita, tak dipungkiri bawa kita butuh sosok tersebut untuk berada disamping kita.

tapi...rasa kehilangan selalu memberikan pilihan..menjadi lebih kuat atau menjadi tak berdaya. "r…

keren pake banget #dirgahayuTNI

Image

Yang katanya "Mahasiswa"

Image
Nah kan nah kan..masih mencoba berpikir jernih dengan berita politik di sosmed, tiba2 muncul berita bullying mahasiswa terhadap mahasiswa auitis.
Langsung gatel ini tangan..berusaha untuk tidak menulis "kasar".


Teman-teman sekalian adik-adik ku yang manis, seluruh orang yang mengerti bahasa yang saya tulis.
Kenapa saya kali ini begitu marah melihat bullying yang dilakukan "mahasiswa"saya selalu marah ketika mahasiswa melakukan tindakan seperti "anak2" seperti demo anarkis, ospek tanpa makna, dan yang baru adalah bullying pada mahasiswa lain terlepas itu penderita autisme atau bukan, itu sama sekali bukan percerminan kalau kalian adalah serorang "mahasiswa" yang notabene kaum intelektual.

Helloww "mahasiswa" yang melakukan bullying : ini sudah tahun 2017 brader becanda ala kalian itu sudah tidak bisa ditolerir seiring pengetahuan yang ada sekarang, kalau anda hidup di tahun 90an becandaan macam kalian hanya dilakukan anak "SEKOLAH D…

Bikin gampang lagi

Tet teret tereeeeet....
Udah lama ga nulis yang berat2 ya...
Dan kali ini sengaja banget..ambil isu sensitif...balik lagi ya..apa yang gue tulis ini opini...yang namanya opini ga ada yang salah..tapi kadang bersifat subjektif...
Hayooo..besok tanggal 19..udah yakin pilih yang mana??Setelah kemarin lihat tulisan Panji "gue bikin gampang" jadilah gue gatel mau nulis juga...padahal udah menahan diri...tiap hari ngelihat timeline FB isinya caci maki saling menjelekkan jagoan masing2.
Bikin gampang pertama ya...
Elo...yang ngerasa punya KTP DKI Jakarta besok jangan lupa buat dateng ke TPS dan pilih gub n wagub yang sesuai hati nurani...inget ya hati nurari..biar elo ga ngerasa kaya dipaksa2 dijodoh2in..

Bikin gampang ke dua...
Sementara masa tenang gini...jangan suka ikut2an ngeshare berita yang belum jelas sumbernya...

Bikin gampang ketiga...
Kalo lo masih bingung sampe detik ini mau pilih 2 atau 3 baca2 lagi track record nya...visi misinya...mana yang menurut lo lebih sesuai da…

Pelajaran berharga

Pengalaman ga akan pernah bisa berubah...karna itu masa lalu..
Yang bisa berubah itu masa depan..
Bagaimana bisa merubahnya..belajarlah dari pengalaman...
Dengarkan semua ocehan orang itu bukan hal yang buruk... Cukup dengarkan..karna sebagian besar orang hanya perlu didengarkan..ambil yang dianggap positif...jadikan semangat jika itu negatif...
Ingat...kalikan yang negatif..bukan menambahkan..karena negatif x negatif = positif
Berpandangan lah yang luas... Bagi apa yang kamu rasakan pada orang2 yang kamu anggap bisa membuat kamu lebih baik dan nyaman.
Masalah pasti ada karna itulah yang disebut hidup..so jangan pernah menyerah...
Ketika sekali kamu menyerah...kamu akan sulit bangkit..karna menyerah titik terendah dari sebuah perjuangan.
Lihat lah sekeliling kamu pasti ada yang menyayangi kamu dan membenci kamu tapi kamu cukup lihat satu..."mereka semua memperhatikan kamu"
Maka motivasi terbesar kamu tunjukan kepada mereka kalau kamu mampu.


Keep smile..fighting... And comeba…

ketika nyawa begitu murahnya di negeri ini..

Kadang ingin sekali menutup mata, untuk ngga buka berita tentang indonesia, rasanya lemes mendengar segala yang terjadi di tanah air yang tidak pernah kulupakan itu #katalagu.

Begitu murahnya harga nyawa di negeri ini, betapa murahnya harga kemarahan di negeri ini, atau saya yang salah berpikir...jangan2 itu semua bukan murah lagi..tapi malah tak berharga..

Saya selalu bilang setiap organisasi pasti ada oknum sebersih apapun organisasinya dan itu manusiawi. Saya bilang manusiawi berarti pemakluman terhadap perilaku manusia. Tapi apa yang kalian lakukan "oknum jack mania" apa masih bisa kalian disebut manusia??dan apa masih layak kalian untuk dimaklumkan??

Kalian tidak mabuk, kalian tidak di bawah pengaruh narkoba,kalian juga tidak gila. Lantas apa yang harus dimaklumi atas tindakan kalian, masih merasa sebagai manusia kah kalian??

Kalau kalian berpikir dalam sebuah pertandingan harus selalu menang, itu sama saja mengaggap pahlawan2 kalian yang sedang bertanding bukan manusia.…